We Ungry :( Please Klik we

Selasa, 29 Januari 2013

Fakta dan kenyataan tentang kata "fuck" dalam bahasa inggris

     Dewasa ini banyak dari kita yang mungkin tidak mengetahui arti dan makna dari kata Fuck yang diambil dari bahasa inggris tersebut. dalam kehidupan sehari-hari ketika kita menonton film hollywood yang bertemakan action, pergaulan bebas, liar dan juga kenakalan remaja, kadang kita sering menemui dan mendengar sebuah kata yang kedengarannya kasar dan tidak lazim untuk diucapkan yaitu "FUCK". saat ini orang-orang banyak mengartikan kata tersebut dengan arti yang kasar dan jorok  namun begitu anda tidak akan mendengar kata-kata itu karena telah disensor pada sebahagian film inggris yang ditayangkan di Indonesia.
berikut penjelasan tentang perkembangan dan penjelasan mengenai arti kata "FUCK" dalam bahasa inggris.

1. Asal mula kata "F.U.C.K" di Inggris.
    Pada zaman dahulu kala di Negara Inggris, penduduknya tidak dibenarkan melakukan hubungan seksual tanpa ijin dari sang Raja. mereka harus mengajukan ijin kepada pihak kerajaan jika mereka ingin memiliki anak. Setelah itu pihak kerajaan akan memberikan “Tanda / Kartu” untuk digantung di pintu pasangan tersebut selama mereka berhubungan. Tanda tersebut bertuliskan “Hubungan intim telah mendapatkan ijin dari raja”, atau dalam bahasa mereka ditulis dengan “Fornication Under Consent of The King” jan dika disingkat menjadi F.U.C.K. begitulah kira-kira asal mula kata tersebut. selanjutnya didunia modern seperti apa perkembanganya.
   
2.Anda tidak akan pernah menemui kata ini saat anda belajar   
   bahasa inggris disekolah.
    selama anda menjalani pendidikan, baik itu ditingkat SD,SMP, atau pun SMA, pada pelajaran bahasa inggris anda tidak akan menjumpai kosakata FUCK dimana pun pada bacaan, cerita atau pembahasan. mengapa? karena didalam dunia pendidikan kata ini digolongkan kedalam kata yang kasar yang tidak baik untuk diucapkan oleh seorang pelajar (khususnya di Indonesia).

3.Tidak dimuat pada beberapa kamus bahasa inggris - 
    indonesia maupun indonesia - inggris.
   kata ini tidak akan anda temui pada beberapa kamus bahasa inggris. baik yang 1.000.000 kosa kata sampai yang miliyaran kosa kata mengapa? hal ini disebabkan kebanyakan diindonesia yang menggunakan kamu kebanyakan adalah pelajar sehingga kata ini tidak dibutuhkan untuk pelajaran bahasa inggris diindonesia.

4.Identik dengan kata untuk memaki.
   Di inggris sendiri kata Fuck sangat identik dengan memaki dan menghujat orang lain.sehingga hal ini membuat kata tersebut sangat tidak disukai dan sangat dihindari untuk diucapkan.

5.Sebagai kata penekan dan penguat arti dari sebuah kejadian, 
   maksud, kalimat atau perasaan.
   Pada kalangan anak muda gaul di negara-negara eropa, kata Fuck digunakan untuk memperkuat atau menekan maksud atau arti dari suatu kalimat. contoh : What The Fuck are you doing? yang berasal dari kata What are you doing? yang di tambah dengan kata "Fuck" untuk menekan dan menjelaskan perasaan sipengucap. pada kejadian ini What The Fuck are you doing? artinya tetap sama yaitu apa yang anda lakukan? tetapi orang yang menanyakan apa yang anda lakukan ini merasa apa yang anda lakukan itu sangat tidak wajar atau tidak boleh dilakukan.

6.Kata fuck jika digabungkan dengan kata lain atau ditambah 
   imbuhanya.
   kata "Fuck" sebahagian bahkan di negara eropa sangat dikenal dengan kata yang memiliki arti "bersetubuh". tetapi kata ini bisa berubah artinya jika ditambah imbuhannya atau digabungkan dengan kata-kata yang lain. contoh : 
Fuck + er => Fucker =  Keparat, 
Fuck + ing => Fucking = Sialan, 
Fuck + Off => Fuck off  = Pergi dari sini
Fuck + you => Fuck you = diancuk 
dan sebagainya.

7.kata tersebut tergolong kedalam bahasa non formal. 
   kata "Fuck" adalah kata yang tergolong non formal karena hampir disemua sekolah menengah di Indonesia tidak akan membahas masalah dari kata ini. kata ini tergolong kedalam kata yang penggunaanya hanya kepada orang yang sudah dewasa dan mengerti artinya saja. namun begitu diinggris sendiri kata ini selalu dimasukan kedalam lirik-lirik lagu tertentu.

Dari berbagai Sumber***


5 komentar: